Rabu, 08 April 2015

Menu Diet yang Baik dan Benar agar Diet Menyenangkan

Menu Diet yang Baik dan Benar agar Diet Menyenangkan - Ketika mendengar istilah program diet, Anda mungkin akan membayangkan menu makanan yang baik penampilan maupun rasanya sangat tidak menggugah selera. Kalau begitu, Anda mungkin belum memasukkan semua makanan yang Anda butuhkan untuk menurunkan berat badan. Karena dalam mengatur pola makan dalam sebuah program diet, bukan berarti Anda harus tersiksa dengan menu diet yang sangat terbatas, baik dari segi jumlah maupun jenisnya. 

Menu Diet yang Baik dan Benar agar Diet Menyenangkan
Menu Diet yang Baik dan Benar agar Diet Menyenangkan

Berikut akan akami berikan tips memilih makanan diet yang sehat dan pastinya program melangsingkan tubuh anda akan lebih menyenangkan tidak menyiksa diri.

Pola makan yang sehat untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengkonsumsi semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda dalam jumlah yang cukup. Lalu makanan apa saja yang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi Anda untuk menurunkan berat badan? 

Makanan yang Mengandung Nutrisi Esensial Berbagai jenis makanan yang kita konsumsi setiap hari mengandung protein, vitamin, mineral, karbohidrat, dan lemak yang menunjang fungsi tubuh untuk bekerja secara optimal

Untuk menurunkan berat badan, pilihlah sumber-sumber nutrisi penting tersebut yang rendah kalori. Berikut ini berbagai makanan yang perlu Anda tambahkan konsumsinya setiap hari untuk membantu Anda menurunkan berat badan dengan optimal

Menu makanan Diet Sehat
Menu makanan Diet Sehat

Protein 

Pilihlah sumber protein yang rendah lemak seperti telur, dada ayam, daging tanpa lemak, susu rendah lemak dan produk olahannya seperti yogurt bebas lemak, juga kacang-kacangan, ikan (terutama tuna, cod, salmon, dan sebagainya). 

Biji-bijian 

Seperti halnya kacang, biji-bijian juga menyediakan vitamin B, zat besi, protein dan serat untuk mendukung metabolisme Anda untuk menurunkan berat badan. Menurut National Institutes of Health, kandungan serat yang tinggi dalam biji-bijian memberi Anda perasaan kenyang lebih lama sehingga sangat membantu diet Anda berjalan dengan lancar. Pilihlah karbohidrat kompleks dari biji-bijian seperti produk gandum seperti roti gandum utuh, oat, nasi merah, dan sebagainya untuk menggantikan karbohidrat simple seperti nasi putih, roti putih, mie, dan lain-lain. 

Sayur-sayuran 

Kandungan serat yang tinggi pada sayuran mengandung kalori yang rendah, bahkan terendah di antara semua makanan. Tomat, bayam, brokoli, dan berbagai sayuran lainnya akan memasok serat, vitamin, mineral, serta segudang antioksidan sehingga tak hanya berperan dalam penurunan berat badan Anda, tetapi juga memelihara kesehatan Anda. 

Buah-buahan 

Buah adalah salah satu makanan yang memang sejak lama dikenal sebagai makanan wajib dalam diet. Namun, dalam pola diet sehat, pastikan Anda juga mengkonsumsi protein, karbohidrat kompleks, serta sayuran untuk menunjang penurunan berat badan Anda. Buah-buahan kaya akan serat dan memiliki kadar vitamin C yang tinggi. Anda bisa tambahkan buah sebagai snack maupun pelengkap menu makan utama Anda. 

Pola makan yang diatur dengan baik adalah hal utama yang menentukan keberhasilan sebuah program diet. Yang perlu Anda lakukan untuk menurunkan berat badan adalah memilih makanan yang tepat untuk Anda. Selamat berdiet sehat dan menyenangkan.

Menu Diet yang Baik dan Benar agar Diet Menyenangkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Cat Lover

0 komentar:

Posting Komentar