Sabtu, 18 April 2015

Cara Cepat Menurunkan Kolesterol Secara Alami dan Aman

Cara Cepat Menurunkan Kolesterol Secara Alami dan Aman - Ada beberapa cara mengurangi kolesterol secara alami dan sehat yang bisa dilakukan, mungkin banyak orang beranggapan jika kolesterol sangat sulit untuk di tekan hingga mampu berkurang. Banyak cara yang bisa ditempuh baik cara alami menghancurkan kolesterol jahat dalam tubuh maupun cara mengobati kolesterol.
 
Makanan Alami Menurunkan Kolesterol
Makanan Alami Menurunkan Kolesterol
Kolesterol tinggi erat hubungannya dengan berat badan tidak ideal, perut buncit dan kesehatan yang buruk, silahkan baca cara menghitung Rumus Berat Badan ideal sesuai dan juga bagi anda yang memiliki perut buncit bisa mencoba mengatasinya dengan Cara Alami Mengecilkan Perut Buncit. Nah kali ini kami akan sedikit memberikan ulasan mengenai bagaimana cara mengurangi kolesterol secara alami cepat dan juga tentunya sehat yang bisa membantu anda. Dan berikut ini diantaranya :

1. Olahraga dengan rutin
Kegiatan olahraga merupakan suatu cara mengurangi kolesterol dengan baik serta bisa menjaga kesehatanpada jantung. Olahraga dapat mengurangi kadar kolesterol yang di perlukan oleh tubuh, trigliserida. Olahraga secara rutin minimal selama 30 menit dalam sehari dan bisa membakar kalori dan lemak di dalam tubuh.

2. Jalan Kaki
Jika tidak terbiasa berolahraga rutin dan teratur, Anda bisa mengganti cara mengurangi kolesterol dengan jalan kaki di setiap pagi. Berjalan-jalan adalah hal yang biasa namun adalah cara yang menyehatkan, sangat mudahserta hemat karena cuma membutuhkansepatu untuk berjalan kaki.

Latihan aerobik di pagi hari juga bermanfaat menurunkan jumlah kolesterol yang dapat mencegah dari berbagai jenis penyakit berbahaya serta bisa membantu menyehatkan tubuh, seperti : penyakit jantung, stroke,diet, menjaga tulang agar tetap kuat.

3. Mengurangi asupan karbohidrat
Asupan karbohidrat yang dikurangi serta makan makanan yang tidak mempunyai banyak kandungan lemak dan mengkonsumsi lemak yang tak jenuh. Pada dasarnya, tubuh membutuhkan lemak dalam jumlah sedikitdi dalam menu makan setiap hari, sekitar 25% hingga 35% dari jumlah kalori daalam setiap hari.

Lemak yang dibutuhkan oleh tubuh yaitu lemak tidak jenuh yang bisa ditemukan di minyak safflower,zaitun , dan lain sebagainya. Asupan lemak tidak jenuh bermanfaat gunamenurunkan jumlah kolesterol jahat dan meningkatkan HDL maupun kolestrol.

Sedangkan lemak jenuh bisa ditemukan di dalam minyak kelapa dan mentega. Lemak jenuh tersebut bisa menaikkan kolesterol jahat. Meskipun begitu, asupan lemak mempunyai kandungan kalori sehingga lebih baik konsumsi secukupnya saja.

4. Hindari merokok
Jika Anda menderita penyakit tekanan darah. Berhenti dari kebiasaan buruk merokok bisa menjadi cara mengurangi kolesterol yang paling baik untuk menurunkan jumlah kolesterol di dalam darah. Rokok berdampak jelek / buruk bagi kesehatan,karena rokok bisa meningkatkan detak jantung dan tekanan darah.

5. Teh hijau
The hijau mengandung Theanine yang dapat meningkatkan kadar kolesterol yang baik di dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi teh hijau sebanyak 4 cangkir setiap hari bisa menjaga jumlah kolesterol didalam darah.

6. Mengkonsumsi buah sitrus
Jeruk manis, lemon, jeruk nipis serta buah yang lainnya mempunyai zat pectin merupakan buah yang bisa menurunkan kolesterol dalam tubuh. Zat pectin adalah jenis serat yang baik dalam menurunkan kolesterol. Buah sitrus banyak mempunyai kandungan anti-oksidan sehingga bisa memperkuat dinding pembuluh darah.

7. Tomat
Cara mengurangi kolesterol cukup dengan mengkonsumsi 2-3 gelas besar jus tomat dapat menurunkan jumlah kolesterol di dalam tubuh.

8. Menghindari stres
Kondisi stres bisa meningkatkan tekanan darah menjadi semakin tinggi. Ketika kolesterol yang menumpuk di pembuluh arteri. Suatu penelitian yang menunjukkan bahwa orang yang stres mungkin bisa meningkatkan langsung kadar kolesterol dalam darah dan mungkin bisa meningkat dengan drastis kolestrol dalam tubuh.

9. Buah Alpukat
Buah alpukat merupakan buah yang bisa membantu menurunkan kadar kolesterol. Buah tersebut adalah buah yang dapat meningkatkan jumlahr kolesterol baik di dalam tubuh. Ada dua jenis kolesterol yakni kolesterol baik dan juga kolesterol jahat.

10. Kedelai
Memakan kedelai atau produk makanan atau minuman yang terbuat dari kedelai merupakan cara mengurangi kolesterol yang ada di dalam darah. Memakan kedelai setiap hari dapat menurunkan kolesterol dan dapat menjaga tekanan di dalam darah.

Demikian artikel cara menurunkan kolesterol secara alami, semoga bisa membantu menurunkan kadar atau jumlah kolesterol anda. Dengan beberapa langkah mudah yang dapat membantu anda mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik.

Cara Cepat Menurunkan Kolesterol Secara Alami dan Aman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Cat Lover

0 komentar:

Posting Komentar